Looking For Something?



Jumat, 22 Desember 2017

Cobain Resep Rendang Ayam Telur Puyuh Praktis dengan Sasa Santan Kelapa

source : google

Siapa sih yang gak suka sama Rendang? Sepertinya hampir semua masyarakat Indonesia suka dan ketagihan sama yang namanya rendang terutama yang doyan banget sama nasi padang, pasti kebanyakan milih lauknya ya rendang. Masakan berbahan dasar daging ini juga pernah dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Food oleh CNN Internasional, wah patut bangga dong kita :)

Suami saya memiliki masalah dalam giginya, jadi dia jarang banget makan makanan yang berbahan dasar daging yang cuman dipotong-potong gitu aja. Jadi, semenjak nikah saya jarang dah makan yang namanya rawon empal, rendang daging, steak, karena kalau sudah makan daging, pasti dia bisa tuh gosok gigi 5x sehari buat ngeluarin daging yang nyempil di gigi berlubangnya. Karena kasihan sama suami saya, akhirnya ibu saya punya ide buat bikin rendang ayam biar dia bisa makan dengan nyaman :D *psst, saya enggak bisa masak, jadi ibu yang selama ini masih masakin kita tapi saya tetap bantu sih di dapur, bantu cicipin maksudnya :D

Kalau bicara masak rendang, pasti kita mikir masaknya ribet soalnya harus beli kelapa yang diparut, trus diperas buat jadi santan. Dulu sih ibu saya paling males kalau harus masak yang ada kaitannya sama santan, tapi sekarang udah enggak lagi. Kemarin Sasa Santan Kelapa baru ngeluarin produk yang namanya Sasa Santan Kelapa Coconut Cream. Sasa santan kelapa ini memiliki kualitas yang sama dengan santan kelapa hasil parutan sendiri dan terbuat dari santan kelapa segar yang sudah matang dan siap pakai, dan pastinya tanpa bahan pengawet.



Nah sekarang saya bakal share resep Rendang Ayam Telur Puyuh buatan ibu saya ya ;)

Bahan :

  • 1/4 kg cabai merah
  • 10 biji cabai rawit (kita suka pedes, optional)
  • 10 biji serai yang sudah dipotong
  • 6 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 10 lbr daun jeruk
  • 2 buah Sasa Santan Kelapa Coconut Cream
  • 1 sdm ketumbar
  • 1kg ayam yang sudah dipotong jadi 12 buah
  • 10 biji telur puyuh
  • 2 sdm minyak goreng (untuk menumis)
Cara Membuat:
  1. Ayam yang sudah dipotong dicuci bersih, kemudian direbus hingga matang, lalu tiriskan
  2. Masukkan cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan serai ke dalam blender, blend sampai halus
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, kemudian beri air sedikit tunggu hingga mendidih
  4. Setelah mendidih, masukkan ayam, telur puyuh, daun jeruk dan Sasa Santan Kelapa Coconut Cream tunggu hingga santan agak mengering
  5. Tambahkan garam dan gula secukupnya, tunggu hingga kering
  6. Rendang siap disajikan
Rendang Ayam Telur Puyuh

Dengan hadirnya Sasa Santan, Aslinya Santan kita bisa menghemat waktu dan menghemat tenaga pula, dan pastinya makanan lebih lezat. Selamat mencoba!


Thanks for reading,
See you on the next post!




2 komentar:

  1. Menarik nih mbak, bisa dicoba soalnya gigi saya juga agak bermasalah kalau makan daging. Hehhe

    BalasHapus
  2. bisa dicoba nih gitt
    aku belom pernah sih bikin rendang hehehe

    BalasHapus

THEME BY RUMAH ES