Looking For Something?



Senin, 20 Maret 2017

Onde-onde mini legendaris dari Bo Liem Jr Mojokerto

Saat liburan bersama pilkada gubernur DKI Jakarta kemarin, ibu mertua berkunjung ke rumah kakak ipar di Mojokerto buat ngunjungin cucunya. Emang ibu mertua lebih sering ke Mojokerto sih daripada ke Jombang hihi.. Nah ternyata hari Sabtu beliau mampir sebentar ke Jombang buat main dan bawa oleh-oleh Onde-Onde Legendaris Bo Liem Jr

 

 
 Alamat Onde-Onde Bo Liem Jr Mojokerto


 

Dikemas dengan box merah persegi panjang yang berisi 10 buah onde-onde dengan lima rasa. Terdiri dari rasa keju; rasa coklat; rasa original; rasa susu; dan rasa durian. Masing-masing rasa ada 2biji, jadi gak usah rebutan kalau lagi banyak orang di rumah buat cicipin 😁😁 
Onde-onde Bo Liem Jr ini saya sebut sebagai onde-onde mini, karena dari segi ukuran memang sangat mini, sekali makan udah bisa masuk semua. Beda sama onde-onde yang biasa kita temui di pasar atau pun bakery shop. Yang bikin saya suka dari onde-onde ini adalah dari segi kemasan, mereka termasuk higienis, karena tiap onde-onde dibungkus dengan plastik.

Dari segi tekstur kulitnya lembut, enggak keras ataupun berontak saat digigit. Pada kemasan sudah ditulis "Bila Kulit mengeras, lunakkan dengan Oven/Microwave/Kukus" dan saya sudah mencoba dalam kurun waktu 1x24jam, onde-onde ini tetap lembut kulitnya dan tetap keliatan berisi. Taburan wijennya seakan-akan sudah menyatu dengan kulitnya, kan ada ya onde-onde yang waktu digigit wijennya malah lepas jadi kerasa lagi ngunyah wijen . Sedangkan isiannya bisa dibilang tidak terlalu penuh ataupun sedikit, PAS menurut saya. Isiannya halus, tidak terlalu manis, kacang hijaunya bener-bener lembut banget. Terkadang ada onde-onde yang masih tertinggal kacang hijaunya, jadi bikin seret nelennya hhehe
 
Cukup banyak bukan isian kacang hijaunya


Karena ada 5varian, maka akan saya review satu-satu
1. Rasa Coklat
 
Rasa kacang hijaunya masih ada, sedangkan rasa coklatnya hampir mirip rasa coklat bubuk merk Van Houtten hehe dan tidak terlalu manis juga.

2. Rasa keju
Bagi saya yang suka banget sama keju, sedikit kecewa dengan rasanya. Bisa dibilang rasanya bukan asli keju tapi gurih asinnya berlebihan sekali yang bikin saya enggak mau ngelanjutin makan.

3. Rasa susu
 
Rasa susunya pas, enggak bikin eneg tapi rasa dari kacang hijaunya masih kerasa. Dan ini jadi favorit saya selain rasa original.

4. Rasa original
 
Bisa dibilang dari semua rasa isiannya, hampir semuanya rasa dari kacang hijaunya tetap ada walaupun sudah dibedakan variannya. Gurih dan manisnya pas, enggak bikin eneg juga.

5. Rasa durian
 
Berhubung saya enggak suka pake banget yang namanya durian, jadi yang cobain suami saya hehe.. Kata dia sih, enak trus di lapisan dalam kulitnya tuh ada kayak selai durian yang tipis banget dan aroma duriannya kuat bangeet. Di foto atas keliatan nggak?anggep aja keliatan ya hehehe.. 

Dari semuanya, saya paling suka original, karena yang lain menurut saya kurang pas kalau ditambahi macam-macam rasa :))
Berhubung saya dibelikan, jadi saya kurang tahu berapa harga untuk 1box-nya.. Mungkin kalau ada yang membaca asli dari Mojokerto, bisa ngasih tau yaa 😁

4 komentar:

  1. wihhhhh onde-ondenya renyah betz keknya, belum pernah nyoba sih hehehe, boleh dong dikirimin dua ato 3 kotak ekwkwkwkw.
    sama tahu po mojoagung legendarisan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru denger tahu po mojoagung malah, selama ini yg aku denger tahu po yang dari kediri 😁

      Hapus
  2. Duuuuhhhh yang varian duriaaaan bikin mupeng T.T
    Di Surabaya ada yg ual ga ya... Mau nitip beliin Sodara, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya jualnya cuman di mojokerto aja mbak hehehe.. Kalo gak gtu, sodaranya yg sby pergi ke mojokerto dlu bwt beli, trus ntar dikirim hahaha :D

      Hapus

THEME BY RUMAH ES